Sabtu, Juni 13, 2009

Tips belajar ngeblog untuk pemula

Di blog saya yang masih sangat baru, saya ingin sekali rasanya membuat artikel yang bagus berbobot dan tidak Copas / Copy paste yang sangat di benci oleh kawan-kawan blogger di tanah air.
Mungkin saya sendiri pernah membuat blog yang Copas,dan itu rasanya saya tidak pernah merasakan kepuasan,ya memang...' karena itu adalah hasil karya orang lain dan bukan hasil karya saya sendiri.
Maka dari itu saya ingin sekali menjadi blogger sejati dengan hasil karya saya sendiri dan saya akan berusaha menyajikan artikel-artikel yang menarik untuk di baca,tapi itu rasanya sangat sulit karena kesulitan dalam blogging itu adalah membuat sebuah artikel.
Karena kita harus rajin-rajin membaca tutorial dari para master Blog,seperti blognya o-om,tutorialnya kang rohman,isniani dot com,free-7 dot net dan masih banyak blog-blog lain yang sudah menjulang tinggi di dunia blogging,saya sendiri apriliawaludin yang masih sangat baru di dunia blogging ini rasanya ingin membuat blog yang seperti blog mereka,dan itu butuh perjuangan yang sangat keras.
Saya sekarang sedang menjalankan tips-tips blogging yang informasinya saya dapatkan dari para blogger,mungkin ini bisa berguna bagi teman teman blogger pemula.
Bukanya saya sok tau ato saya sok pinter,tapi saya ingin memberikan informasi ini untuk bersama-sama memajukan blogger di indonesia,karena informasi itu untuk di bagikan,bukan untuk kepentingan diri sendiri Betul?
Langsung saja ya..

TIPS BELAJAR NGEBLOG UNTUK PEMULA

1 . belajarlah menulis artikel sendiri ato nama gaulnya Original,murni dari tulisan kita sendiri.
2 . Pakailah bahasa yang mudah di mengerti.

3 . Pakailah template yang sederhana dan nyaman di lihat oleh mata,jangan pake warna yang terlalu mencolok mata,karena itu bisa membuat si pembaca merasa tidak nyaman.
4 . Buatlah artikel se-menarik mungkin,agar pengunjung bisa menjadi pembaca setia anda dan menunggu anda memposting sebuah artikel lagi.
5 . Rajin-rajinlah memposting sebuah artikel,jadi blog anda harus up to date dan ini juga akan mempengaruhi blog kita di serc enjin.

Mungkin sampai sini dulu,karena ilmu saya masih cetek dan saya sedang menggalinya untuk menjadi blogger sejati yang selalu menyajikan informasi-informasi menarik untuk kawan-kawan blogger se-tanah air.
Salam blogger!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar