Kamis, Juni 25, 2009

Disable SMS Text Message Threading

Halo... kawan!! apakabar...
lama sudah rasanya tidak menulis artikel.
yang biasanya tiga kali sehari,sekarang malah seminggu sekali... ya.., karena keterbatasan perangkat.

by the way on the bus way langsung aja yah...!! Disable SMS Text Message Threading

saya ingin share pengetahuan saya di bidang Pda,ini mengenai Sms di samsung C6625 yang baru di keluarkan oleh
samsung awal bulan ini. Kemari pada hari jum'at ada costumer saya yang komplen SMS nya ko ngga kayak windows 6.1 biasanya,karena Wm 6.1 memiliki ciri khas tersendiri,yaitu bentuk Sms nya Conversation. Tapi untuk samsung tipe c6625 ini mode Sms nya tidak bisa Conversation.
Akhirnya saya mencoba tanya sama mbah google,tapi ngga ketemu juga...

akhirnya saya minta bocoran dari manager saya yang di ambasador,dan dia memberikan kata kunci untuk googling.

setelah saya menemukan kata kuncinya,akhirnya saya mencoba merubah Sms nya di Registry.

nah ini langkahnya,.,,!!


yang pertama download dulu resco registry disini http://www.phm.lu/products/Smartphone/RegEdit/

setelah itu masuk ke
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Inbox\Settings\OEM\

SMSInboxThreadingDisabled nya di berikan nilai (value = 0),itu fungsinya untuk membuat sms chat atau Conversation.


selamat mencoba,,!!



maaf kalau kata - kata saya kurang enak di baca (tolong di maklumkan)

soalnya saya bukan penulis,tapi saya ingin memeberikan informasi yang mungkin bisa berguna bagi pembaca... !!!


Terimakasih!!!

17 komentar:

  1. oya mas,habis diubah nilai value ny it trs diapain kah..
    di soft reset y..
    nah cra bwt soft reset sndri gmn ik..
    saya tnggu jwbn ny lwt email saya di poenya_waone@yahoo.com

    BalasHapus
  2. @wa_onezz

    untuk samsung c6625 itu kita harus cabut battrey terlebih dahulu..!!

    setelah itu kita tinggal buka inbox..!!

    mungkin hanya itu dulu..!!~ selamat mencoba

    BalasHapus
  3. oya mas,masih bngung neh buat mengedit registry..aplikasi ny buat di install di valencia sya it gag mw mas,gmn solusi ny..
    bales lewat email saja y mas..

    BalasHapus
  4. tips nya ok banget bos

    BalasHapus
  5. @wa_onezz
    wah mas.. sorry baru sempet bales email..! coz kemaren abis Pulkamp nemenin keponakan ke tempat kakek!!

    yang pertama download ini dulu.. ht*tp://w*w*w.phm.lu/downloads/download.aspx?{940B734A-C437-41C7-ADED-2A4418802FD3}


    setelah di download,kita install seperti biasa...!!

    setelah itu kita jalankan aplikasi yang telah kita install~

    didalam aplikasi itu terdapat Empat Direktori,yaitu ~~HKEY_CURRENT_USER~~~HKEY_LOCAL_MACHINE~~~ HKEY_CLASSES_ROOT dan HKEY_LOCAL_USRES

    setelah itu kita masuk ke direktori HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Inbox\Settings\OEM\

    SMSInboxThreadingDisabled nya di open lalu kita lihat disitu ada angka 1 (value) diganti dengan angka 0

    Monggo mas di cobo..!~~ semoga berhasil,,,!!! nanti kalo kepengin pasang GPS ke ITC ROXI mas LT 2 No 129 ( whiz mobile) jakarta pusat

    BalasHapus
  6. punya saya bisa di instal cuman sptnya chat-message nya kurang beraturan, maksudnya misalnya saya lihat/buka semua sms yg saya trima dari si A, semua sms dari dan ke A bisa dilihat semua, cuma tidak berurut berdasarkan "waktu"... ada sms yg lebih awal tertera di bawah dan di atas, dan di tengah2 sms yg lebih baru... buat temen2 juga yg mgkin bukan techno savvy spt saya berikut saya nambain aja secara detail step2 nya :

    1. dari handphone ketik www.phm.lu/products/smartphone/regedit
    2. scroll agak ke bawah dan download link "download phm registry editor : smartphone edition"
    3. agak masuk ke halaman "license agreement" dan klik KOTAK "i agree with the terms of the license agreement"
    4. setelah klik KOTAK "i agree...", di bawahnya sudah kelihatan area "package selection", klik di kotak "curren selection" dan pilih / klik "smartphone 2002,2003..."
    5. setelah ke download dan otomatis ter-installed, balik ke "home screen" hp
    6. klik "start" untuk melihat semua program, cari dan pilih icon "PHM Registry Editor"
    7. akan terbuka 4 folder. klik HKEY_CURRENT USER
    8. klik SOFTWARE
    9. klik Microsoft
    10. klik Inbox
    11. klik settings
    12. klik OEM
    13. pilih "values" dan "SMSInboxThread.." akan tampil
    14. klik aja d-padnya utk membuka "SMS Inbox Thread..." tersebut (jangan pilih "keys")
    15. langsung ganti value data jadi 0 (nol)
    16. klik done dan tekan "c" sampe ke home page
    17. langsung cabut baterei dan pasang lagi.... jadi deh...

    percaya sbnrnya tidak ribet, cuma saya pengen detail-in aja soalnya waktu saya ngerjain sendiri jg agak sedikit nyari-nyari...jadi mudah2an ini bisa ngebantu...

    mas april, apa krn saya milih "smartphone 2002,2003..." (point 4) jadi sms saya tidak beraturan dari segi waktu ? takutnya kalo saya pilih yang lain bukan yg smartphone contoh pocket pc, atau handheld, malah nggak compatible lagi.

    tolong mas....

    BalasHapus
  7. halo mas apri, stlh saya coba lagi, sptnya jg ada masalah dg sinkronisasi jam... contoh, saya trima sms dari temen jam 22:00 namun sbnrnya jam yang bener adalah 21:15... namun sms balasan saya ke temen itu sudah benar yaitu jam 21:16... krn itu juga kali tampilan sms-nya nggak urut berdasarkan jam ?

    BalasHapus
  8. mas tolong juga cara "matiin" 3g gimana ya di samsung c6625 ini... kalo di hp biasa kan kita bisa milih koneksi operator mau gprs ato 3g....

    BalasHapus
  9. sonson@>>terimakasih sudah mau membaca tutorial saya<<

    begini mas.. kalo saya kemarin pertama kali mendownloadnya menggunakan dekstop installer(via ActiveSync)
    ---------------------------------------------
    dan langkah2 mas memang sudah betul..!!

    Coba mas cek lagi settingan sms nya,mungkin di settingan sms mas itu..!!

    soalnya saya sendiri tidak mengalami hal seperti itu,..!!!
    nanti saya akan cek lagi..!!

    untuk settingan 3g itu mas masuk kephone setting!!

    BalasHapus
  10. sy coba download phm.lu/products kok ga bisa ya? dikataakan nama mungkin sdh berganti nama...
    tolong donk ganti apa skrg

    BalasHapus
  11. Coba download resco explorer http://www.resco.net/downloads/rescoexploreren_s.exe

    dan instal explorer dan regystri nya saja...

    BalasHapus
  12. kok mow donlot registry-na g bisa yak?

    BalasHapus
  13. Download disini mas.. Untuk registrynya...

    http://phm-regedit.en.softonic.com/pocketpc

    BalasHapus
  14. Setelah q donlot lgsg dimasukin ke HP z ya?apakah kayak gt saja sudah bisa?

    BalasHapus
  15. alhamdulilahh saya langsung bisa...makasih mas broo...cara instal exe di valen gimana yaa???

    BalasHapus
  16. makasih oomm..kalo dapetin theme2 keren dmn yaa??

    BalasHapus