Rabu, Maret 24, 2010

Formalitas pendidikan di indonesia lebih di butuhkan ?

Formalitas,,??? Itu adalah kata-kata yang di takuti Oleh orang yang tidak memiliki pendidikan formal, Kenapa??? Ya... Karena sebagian besar perusahaan akan menanyakan Ijazah kepada pelamar... Setelah itu perusahaan HANYA MELIHAT COVER-nya saja... (Kalau ijazah palsu sih juga gak bakal ketahuan...)
Nah itulah yang sangat di takuti oleh pelamar yang hanya mengandalkan skill atau kemampuan mereka... Formalitas di indonesia lebih di hargai dibanding kempampuan asli mereka atau skill. Sebenarnya ini adalah cara yang salah,karena sebagian besar negara berkembang lebih menghargai orang yang memiliki kemampuan lebih di banding Formalitas saja..

Kenapa saya menulis ini??? Ya... karena saya sebenarnya sudah muak dengan pola pikir Orang indonesia yang selalu memandang sebelah mata,Yang miskin selalu di pandang rendah.. Yang kaya selalu di pandang tinggi dan mempunyai derajat,Rasanya Ini kurang adil....

Okelah kalau Formalitas pendidikan itu lebih di pandang... kita ikuti saja aturan mainya..
Yang penting kita sebagai generasi penerus bangsa juga harus mempunyai pengetahuan yang luas dan kemampuan yang lebih... TANPA FORMALITAS PENDIDIKAN,KITA JUGA BISA MAJU...

saya juga hanya mempunyai Ijazah SMP saja...
Pesan saya adalah
(JANGAN MENJADI ORANG YANG PESIMIS,YANG KECIL BELUM TENTU KECIL,YANG BESAR JUGA BELUM TENTU BESAR)


saya minta maaf kalau artikel saya ini masih kurang bagus,karena saya juga masih belajar.
Kalau ada kritik,Tolong sampaikanlah kritikan anda....

Terima kasih...

Salam Blogger Indonesia.....

1 komentar: