Selasa, Juni 16, 2009

bercerita sedikit tentang motivasi

Saya akan bercerita sedikit tentang motivasi

Mungkin kawan-kawan blogger sering menghadapi masalah hidup yang kadang bisa kita hadapi dan kadang masalah itu tak bisa kita hadapi,tapi masalah itu hanya bisa kita lewati dan akan pergi dengan sendirinya,karena itu sudah menjadi jalan hidup kita.

Saya sendiri pernah mengalami hal seperti itu,dan rasanya sangat berat untuk menghadapinya,tapi saya selalu mencoba untuk tetap tegar dan akhirnya masalah itupun bisa saya lewati dengan sendirinya.

Jangan anggap semua masalah yang datang menimpa itu musibah,tapi anggaplah masala itu sebagai jalan untuk menuju sesuatu yang lebih baik.

Kita hidup di dunia ini juga harus mempunyai motivasi diri,sehingga kita bisa menjadi orang yang selalu berusaha untuk berubah menjadi yang lebih baik sekarang.


Dulunya saya seorang kuli yang bekerja di tempat sablon botol parfum,saya sering di remehkan oleh teman-teman saya karena saya bekerja masih di bawah umur,waktu itu saya masih berumur 16thn.

Saya lulus smp langsung pergi merantau ke kota kejam ini (jakarta).
Di jakarta saya tinggal bersama kaka saya yang sudah menikah.
Saya sebenarnya sangat iri dengan teman-teman saya yang sudah bisa melajutkan sekolahnya sampai ke perguruan tinggi. Saya sering memikirkan "bagaimana caranya untuk menjadi orang yang sukses dan bisa sederajat dengan mereka yang bersekolah sampai perguruan tinggi ?".

Saya pun mencoba untuk mempelajari apa yang mereka pelajari dan mengerjakan apa yang mereka kerjakan di perguruan tinggi,dan saya pun mulai mengenal komputer (yaaa,,, maklum di desa kan belum ada komputer:( jadinya agaxx katroxx hehehe,. ) saya pun coba mempelajari website.
setelah saya pelajari website akhirnya saya tahu kalau saya harus bisa menguasai bahasa inggris,setelah itu saya ikut kursus bahasa inggris tapi saya tidak mempunyai banyak waktu untuk ikut kursus bahasa inggris dan
akhirnya saya berhenti mengikuti kursus itu,setidaknya saya sudah tau sedikit-sedikit (litle-litle sih I can) hehehe.

Saya mencoba membuat website dengan menggunakan hosting gratis,eh akhirnya bisa juga... Saya senang sekali karena websitenya sudah jadi,tapi itu belum ada kontenya sama sekali karena itu web instan yang pembuatanya hanya memakan waktu 5 menit,tapi saya tetap merasa senang karena saya sudah bisa memiliki website dengan domain gratisan pula.

Menurut saya itu masih kurang,dan saya akhirnya belajar Html,bahasa pemrograman javascript dan php,nah disini saya mempunyai hambatan karena saya tidak mempunyai komputer sendiri (boro-boro komputer,wong HP aja ngga punya) akhirnya saya stop dulu belajar bahasa pemrogramanya ,karena alatnya tidak memadai.

Setelah saya bisa menguasai komputer,akhirnya saya mencoba melamar kerja untuk di bidang It dan akhirnya saya bisa di terima juga di perusahaan itu ,saya sampai saat ini masih bekerja di windows mobile care,saya senang sekali karena saya bisa membantu orang lain (lah wong nasib,,,,)


Jadi,motivasi itu penting,dan kita harus yakin bahwa kita bisa.
Jangan menjadi orang yang pesimis,karena jika kita pesimis jauh kemungkinanya untuk mencapai apa yang kita inginkan.


Pesan saya Apriliawaludin adalah:

Jika kita melakukan suatu pekerjaan,janganlah banyak mengharapkan hasilnya tapi lihatlah dari seberapa besar perjuangan kita untuk mencapai hasil yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar